Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Artikel Kesehatan 1

Contoh Artikel Kesehatan 1

Source : pastiguna.com

Contoh Artikel Kesehatan

Contoh artikel pendidikan karakter di atas sangatlah penting bagi peradapan bangsa. Namun kali ini juga nggak kalah penting, yakni mengenai artikel kesehatan yang mana kesehatan adalah nikmat yang tidak ada tandingannya.

Tapi fokus kita kali ini adalah membahas tentang apa itu artikel kesehatan? Apa ciri-ciri artikel kesehatan? Dan seperti apa contoh artikel kesehatan?

Pengertian Artikel Kesehatan

Pengertian artikel kesehatan adalah sebuah artikel yang membahas segala hal mengenai kesehatan. Ciri-ciri artikel kesehatan biasanya memiliki unsur ajakan atau himbauan untuk hidup sehat dan lain-lain.

Nah alhamdulillah, setelah kita mengetahui tentang pengertian artikel kesehatan beserta ciri-ciri artikel kesehatan, Maka kami juga akan menyediakan contoh artikel kesehatan untuk anda.

Mau tahu contoh artikel kesehatan? Berikut adalah contoh artikel kesehatan tentang hidup sehat mulai dengan hal-hal kecil seperti mencuci tangan.


Contoh Artikel Kesehatan

Ayo Jangan Malas Cuci Tangan Biar Hidup Sehat

Menjaga kesehatan tubuh bisa dimulai dari hal-hal yang paling sederhana. Mencuci tangan misalnya. Mulai sekarang jadikan cuci tangan sebagai bagian dari gaya hidup Anda.

Tangan adalah organ tubuh yang paling vital untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dari tangan inilah akan tercipta karya-karya indah. Namun, dari tangan jugalah berbagai penyakit bisa menular.

Tanpa disadari aktivitas sehari-hari membuat tangan selalu bersentuhan dengan benda-benda, mulai pulpen, keyboard computer, gagang pintu dan benda-benda lain. Semenara itu, kita tidak pernah tahu, apakah benda-benda yang kita pegang tersebut bebas kuman dan virus?

Nah, untuk mencegah bakteri atau virus berpindah ke dalam tubuh, ada baiknya lakukan cui tangan, khususnya sebelum dan sesudah makan. Ditengah maraknya berbagai virus baru belakangan ini, cuci angan menjadi salah satu senjata dasar untuk mengatasinya.

Manfaat cuci tangan untuk kesehatan memang sudah diakui. Namun, masih banyak orang yang enggan melakukannya. Padahal, seiring aktivitas yang Anda lakukan, tangan pun akan dipenuhi kuman, bakteri, dan virus yang sudah siap memasuki tubuh Anda.

Tak harus masuk melalui mulut, tapi bisa melalui mata atau hidung. Penyakit infeksi umumnya menyebar melalui kontak tangan ke tangan, termasuk demam biasa (common cold), flu dan beberapa kelainan system pencernaan seperti diare.

Cuci tangan juga diwajibkan sebelum dan sesudah menyiapkan makanan, terutama sebelum dan secepatnya setelah memegang daging mentah, ayam atau ikan. Mencuci tangan juga menjadi sangat penting sebelum makan, setelah menyentuh hidung, setelah batuk atau bersin ke tangan, sebelum atau setelah menangani luka atau sayatan, sebelum atau sesudah menyentuh orang sakit atau terluka.

Dan yang tidak kalah penting adalah setelah menangani sampah. Mencuci tangan dapat mencegah sakit pada anak. Utuk itu, biasakan cuci tangan pada anak sejak dini. Untuk membiasakan anak mencuci tangan, berikan contoh. Cucilah tangan bersama anak.

Posting Komentar untuk "Contoh Artikel Kesehatan 1"