Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Artikel Pendidikan 1

Contoh Artikel Pendidikan 1

Source : pastiguna.com


Contoh Artikel Ilmiah

Bahaya Internet Bagi Remaja

BAB I

Pendahuluan

1. Latar belakang faktor masalah

Internet saat ini sudah sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari, terutama didunia remaja. internet memang sangat membantu dalam menyelesaikan banyak pekerjaan. Akan tetapi ternyata internet pun tidak terlepas dari hal-hal yang negatif yang berdampak buruk. Apalagi usia remaja merupakan saat labil-abilnya, sehingga masih sering terseret arus. Untuk itu penelitian mengenai bahaya internet bagi remaja penting untuk dilakukan.

2. Rumusan masalah

Bagaimana bahaya internet untuk remaja?

3. Tujuan penelitian

Dapat menjelaskan bahaya internet untuk remaja.

BAB II

Pembahasan

Bahaya internet untuk remaja

Di kalangan remaja saat ini internet nampaknya sudah menjadi kebutuhan pokok. Akan tetapi tidak semua remaja memanfaatkan internet dengan baik dan benar. Ada banyak remaja yang salah menggunakan internet sehingga berdampak buruk bagi dirinya dan lingkungannya.Berdasarkan riset yang mendalam terdapat beberapa bahaya dari salah penggunaan internet di kalangan remaja, yaitu sebagai berikut:Perilaku bullyng melalui media sosialMudahnya mengakses konten pornografi yang berakibat perilaku kejahatan seksualMaraknya kasus penculikan di kalangan remaja setelah berkenalan melalui media sosial.

BAB III

Penutup

Kesimpulan

Internet memang sangat membantu dalam kehidupan, akan tetapi ia tetap mempunyai kekurangan. Oleh karena itu orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam mengawasi anak-anaknya. Sehingga para remaja dapat membentangi siri dari hal-hal negatif dalam penggunaan internet.

Posting Komentar untuk "Contoh Artikel Pendidikan 1"