Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Artikel Populer 1

Contoh Artikel Populer 1

Source : pastiguna.com


Contoh Artikel Populer

Membicarakan tentang artikel populer sedikit berbeda dengan contoh artikel-artikel sebelumnya. Artikel populer ini, pada kondisi tertentu atau musim tertentu akan menjadi topik yang selalu dibacakan oleh setiap orang atau menjadi trending topik.


Pengertian artikel populer

Artikel populer adalah sejenis artikel yang mudah menyebar ke semua orang atau juga bisa sangat populer di kalangan tertentu saja. Ciri-ciri artikel populer yakni memiliki tema bacaan yang sangat menarik untuk dibahas oleh setiap kalangan.

Setelah kita tahu apa itu artikel populer? Ya, kami akan sajikan artikel populer untuk anda dengan tema teknologi. Yuk simak berikut contoh artikel populer yang menarik bagi kalangan pecinta animasi.


Contoh Artikel Populer

Jeda: Teknokrat Ciptakan Animator Andal

Dunia animasi komputer dewasa ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, apalagi sejak diciptakannya animasi berbasis tiga dimensi (3D animation) yang mempunyai ukuran panjang, lebar, dan tinggi (Z-axis), sehingga objek dan pergerakannya hampir mendekati kenyataan aslinya.

Animasi secara harfiah berarti membawa hidup atau bergerak. Secara umum, menganimasi objek memiliki makna menggerakkan objek supaya menjadi hidup. Pendesainer animasi di komputer lebih umum disebut animator. Adanya dunia animasi membuat impian para animator ini menjadi kenyataan karena para animator ini dapat mengkreasikan sebuah objek atau efek yang tidak mampu dilakukan oleh seorang juru kamera. Misalnya membuat visual angin topan, gunung meletus yang mengeluarkan lava panas, menghidupkan kembali monster dinosaurus yang sudah punah, memperobohkan gedung, bahkan membuat pesawat meledak dan terbakar, serta masih banyak lagi pekerjaan lain yang mustahil dikerjakan oleh camera man.

Tidak mau ketinggalan, teknokrat yang selalu mengedepankan kemajuan di bidang teknologi juga melebarkan sayapnya untuk menciptakan para animator andal dan berkualitas, dengan membentuk Tim Desain Animasi Teknokrat. Mahasiswa yang tergabung dalam tim desain animasi ini, memiliki kreativitas yang tinggi. Mereka membuat film kartun yang ditunjukkan untuk melakukan kritik sosial dalam rangka pemilihan kepala daerah. Film kartun ini ditayangkan di stasiun TVRI Lampung sebagai iklan layanan masyarakat. Tidak seperti kebanyakan mahasiswa lainnya yang melakukan kritik yang bersifat anarkhi, sehingga meresahkan masyarakat.

Tidak puas hanya dengan membuat film kartun yang ditayangkan di stasiun televisi, Tim Desain Animasi Teknokrat juga mengikuti Indonesia Information and Communication Technology Award (Inaicta) yang diselenggarakan oleh Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Inaicta merupakan agenda tahunan sebagai penghargaan untuk mendorong tumbuh kembangnya industri teknologi dan komunikasi di Indonesia. Cabang perlombaan yang diikuti adalah kategori e-Entertainment (permainan dan animasi). Tema yang diangkat oleh Tim Desain Animasi Teknokrat ini adalah pemanasan global, kesehatan, perekonomian, dan pendidikan.

Posting Komentar untuk "Contoh Artikel Populer 1"