Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel

Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel

Source : mapel.id

Syarat Penting Lamaran Kerja di Hotel

Syarat seseorang diterima kerja di hotel bukan hanya pendidikan formal. Secara teknis masih banyak hal lain yang mempengaruhi sehingga kesempatan untuk berkarir di dunia perhotelan semakin terbuka lebar. Salah satu contoh penting tersebut yaitu format surat lamaran kerja yang benar berdasarkan iklan pekerjaan yang tertera di website ataupun banner iklan.

Orang bisa saja menemukan banyak contoh surat lamaran kerja yang di tulis tangan secara umum dengan simple untuk melamar pekerjaan di hotel. Namun yang perlu diketahui, contoh surat lamaran kerja dengan bahasa yang sopan, singkat, padat, jelas, dan memiliki kerangka yang baik umumnya memiliki kans lebih besar untuk diterima.

Ini kadang kurang diperhatikan oleh pelamar meskipun hal tersebut sebenarnya faktor paling krusial. Serta saat Anda mencoba melamar kerja di bank multinasional harus belajar terlebih dahulu penulisan contoh surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris yang benar beserta syarat yang dibutuhkan dari iklannya.


Berikut ini format contoh surat lamaran kerja di hotel yang perlu Anda perhatikan


Surabaya, 25 April 2020

Kepada YTH:

HRD Ocean Paradise Hotel Surabaya

Di Surabaya


Dengan Hormat,

Berdasarkan lklan lowongan kerja yang dimuat di harian Independent News edisi 24 April 2020 terkait adanya lowongan kerja di Ocean Paradise Hotel Surabaya, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Dwi Yudi Setiawan
Tempat / Tanggal Lahir   : Surabaya, 22 Deember 1992
Umur : 26 tahun
Alamat  : Jln. Raya Bypass No. 179 Surabaya
Pendidikan Terakhir : S-1 Perhotelan dan Pariwisata
Universitas : Universitas Islam Negeri Malang (UNISMA)
Email : dys_play@gmail.com
Nomor Handphone  : 081116911411

Dengan ini mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin untuk bisa bergabung dengan perusahaan sebagai Staff Housekeeping. Untuk bahan pertimbangan bersama surat lamaran ini saya lampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae) 1 lembar
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) 1 lembar
  3. Fotokopi Ijasah Terakhir 1 lembar
  4. Fotokopi Transkip Nilai 1 lembar
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) 1 lembar
  6. Surat Keterangan Dokter (dilegalisir) 1 lembar
  7. Pas foto 4 x 6 2 lembar

Demikian surat lamaran ini dibuat dengan sebenar-benarnya. Saya sangat berharap diberikan kesempatan untuk wawancara, supaya saya dapat menjelaskan seluruh kemampuan dan potensi yang saya miliki secara rinci kepada Bapak / Ibu. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya,


Dwi Yudi Setiawan, S.Par

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel"