Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran Kerja di Supermarket

Contoh Surat Lamaran Kerja di Supermarket

Source : mapel.id

Persyaratan Melamar Kerja di Indomaret dan Alfamart

Ketika membuka lowongan pekerjaan, biasanya Indomaret maupun Alfamart membutuhkan karyawan untuk berbagai posisi. Ada Pramuniaga (PRM), Merchandiser (MD), Kasir (KSR), Pengawas Lapangan / Drafter (DRF), Helper (HLP), Surveyor (SRVY), dan Driver (DRV). Kode-kode PRM, KSR, dan sebagainya tersebut untuk memudahkan pelamar menuliskan posisi pekerjaan yang diinginkan. Secara umum kode posisi tersebut ditulis di bagian atas surat lamaran atau di pojok kanan atas amplop bagian belakang. Anda juga bisa menjadikan surat lamaran kerja doc untuk mengirimkannya secara oleh ke bagian HR supermarket.

Disamping berkas-berkas administrasi yang diminta, pelamar harus menulis surat lamaran kerja dengan baik dan benar. Sebenarnya tidak ada rumus baku untuk membuat surat lamaran kerja. Namun poin yang paling penting yaitu cara membuat lamaran pekerjaan yang benar di supermarket adalah sebagai berikut:

Surat lamaran kerja di Indomaret harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar (sesuai EYD)

Menggunakan struktur kalimat yang benar dan tersusun rapi

Singkat, padat, dan jelas

Jadi cara bikin lamaran kerja juga tidak boleh asal-asalan, karena harus sesuai dengan perusahaan yang hendak dilamar. Meskipun hanya ‘selembar kertas’ namun surat lamaran pekerjaan cukup penting karena mempengaruhi diterima atau tidaknya di perusahaan yang dimaksud. Ini artinya penulisan surat lamaran kerja benar-benar harus diperhatikan, seperti contoh surat lamaran kerja tulis tangan di Alfamart atau Indomaret yang baik dan benar secara umum diawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret & Alfamaret


Malang, 27 April 2020

Kepada Yth

Bapak / Ibu HRD PT. Indomarco Prismatama

Jl. Simpang Terusan Borobudur II No. 45-46, Blimbing, Malang

Jawa Timur


Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Billy Krisnanda
Tempat, Tanggal Lahir : Malang, 23 Mei 1996
Umur  : 21 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Alamat : Jl. H.O.S Cokroaminoto No 233, Kepanjen Malang
Pendidikan Terakhir : D-3 Teknik Jaringan Komputer
Email : billy_krisna@gmail.com
No. Telepon : 085508805580

Bersama surat lamaran ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sesuai posisi yang dibutuhkan yaitu sebagai Programmer (PRG). Saya lampirkan berkas-berkas pelengkap yang diminta sebagai bahan pertimbangan yaitu:

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Fotokopi Ijasah Terakhir – Diploma 3
  4. Fotokopi Transkip Nilai
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  6. Fotokopi Surat Dokter
  7. Pas Foto ukuran 3 4 sebanyak 2 Lembar

Demikian surat lamaran permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Saya berharap Bapak / Ibu pimpinan bisa mempertimbangkan permohonan kerja ini dan meluangkan waktu untuk wawancara lebih lanjut. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak / Ibu Pimpinan saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya,


Billy Krisnanda

"==="

Secara umum baik Indomaret maupun Alfamart akan merespon semua lamaran kerja yang masuk. Namun untuk surat lamaran yang baik dan benar biasanya lebih diprioritaskan.

Dari contoh surat lamaran kerja di Indomaret yang baik dan benar secara umum serta simple diatas menunjukkan bahwa dengan struktur kalimat yang rapi dan bahasa yang sederhana namun lebih mudah dipahami, akan membuka peluang lebih besar untuk diterima sebagai karyawan Indomaret atau Alfamart. Anda juga bisa mengirimkan contoh lamaran kerja tulis tangan apabila di daerah sekitar Anda tidak ada warnet atau tidak punya printer dirumah.

Saat ini juga Anda sudah harus mengetahui cara mengirim lamaran lewat email di HP, sehingga tinggal nunggu interview saja apakah lamaran pekerjaan yang Anda buat lolos atau tidak.

Cara mengisi surat lamaran kerja juga harus rapih, kalau bisa jangan ada coretan sedikitpun agar tidak terkesan jorok. Lalu unsur unsur surat lamaran pekerjaan juga perlu diperhatikan agar lamaran kerja Anda tidak salah dan sesuai dengan iklan lamaran pekerjaan yang Anda lihat.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja di Supermarket"