Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Source : mapel.id

Syarat Melamar Kerja di Bank

Secara umum semua bank di Indonesia membuka lowongan kerja untuk semua fresh graduate segala jurusan. Namun begitu lulusan atau wisudawan dari perguruan tinggi di Indonesia jumlahnya semakin meningkat setiap tahun. Fakta ini mau tak mau sedikit mengurangi peluang mereka untuk memuluskan cita-cita berkarier di bank. Sehingga perlu diperhatikan contoh membuat surat lamaran kerja harus baik dan benar agar tidak adanya kesalahan yang krusial.

Tapi tak semua orang yang gagal melamar kerja di bank disebabkan minimnya peluang. Hal-hal kecil seperti kesalahan dalam membuat surat lamaran kerja juga cukup mempengaruhi peluang seseorang diterima bekerja di bank.

Jika bicara surat lamaran kerja, sebenarnya contoh surat lamaran kerja di bank mudah sekali kita dapat melalui media online. Nah, seperti apa format pembuatan surat lamaran kerja di bank yang benar? Apa saja kalimat yang harus digunakan dan yang perlu dihindari?

Nah, berikut ini contoh surat lamaran kerja di bank dengan di tulis tangan secara simple untuk umum yang wajib Anda tahu untuk memperbesar peluang diterima bekerja di bank. Untuk contoh amplop lamaran kerja bisa Anda tanyakan langsung ke tempat fotokopi, karena biasanya mereka sudah hafal.



Malang, 26 April 2020

Perihal: Lamaran Kerja

Kepada Yth

Pimpinan PT. Bank BRI
Kantor Cabang Wilayah Kepanjen
Jl. Bokor 4-5 Kepanjeng, Malang, Jawa Timur


Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya baca di harian Independent News yang terbit pada tanggal 25 April 2020, tentang lowongan pekerjaan di bank BRI Kantor Cabang Kepanjen Malang. Maka dengan ini saya:

Nama: Wahyu Fajar Krisnanda
Jenis Kelamin: Laki-laki
Tempat/Tgl. Lahir                    : Malang, 11 Maret 1994
Alamat: Jl. Sugiyo Wiryo Pranoto No. 122, Ngadilangkung, Kepanjen, Malang
Status: Belum Kawin
Pendidikan Terakhir : S-1 Ekonomi
Universitas: Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
Nomor Handphone : 0811800035412
Email: wahyunanda@gmail.com

Dengan surat lamaran ini saya bermaksud untuk menjadi bagian dari PT. Bank BRI di Cabang Wilayah Kepanjen Malang. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan berkas lamaran kerja yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Curriculum Vitae (CV)   : 1 lembar
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) : 1 lembar
  3. Fotokopi Surat Keterangan Lulus (SKL) : 1 lembar
  4. Fotokopi Transkip Nilai : 1 lembar
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian : 1 lembar
  6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter : 1 lembar
  7. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja : 1 lembar
  8. Pas foto ukuran 3 x 4 : 3 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Tinggi harapan saya agar sekiranya Bapak / ibu pimpinan Bank BRI untuk memberi kesempatan wawancara agar saya dapat menunjukkan lebih jelas potensi dan kemampuan saya di bidang Perbankan. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya,


Wahyu Fajar Krisnanda, S.E

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank"