Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran Kerja di Sekolah

Contoh Surat Lamaran Kerja di Sekolah

Source : mapel.id

Syarat-syarat Melamar Kerja Menjadi Guru

Untuk menjadi seorang guru harus melalui level pendidikan formal yang sesuai. Tak hanya sehat jasmani dan rohani serta memiliki keterampilan dan perilaku yang baik, namun memiliki ijazah sarjana (S-1) menjadi syarat mutlak untuk menjadi guru. Apakah syaratnya hanya itu? Tentu saja tidak. Melamar kerja menjadi guru profesional harus mengajukan surat lamaran dengan format yang baik dan benar. Serta jika Anda melamar pekerjaan di sekolah swasta tentu biasanya harus melampirkan contoh surat lamaran pekerjaan bahasa Inggris. Karena untuk sekolah swasta biasanya wajib bisa berbahasa Inggris, sehingga Anda perlu belajar cara bikin surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris.

Hal-hal kecil yang sebenarnya sangat penting, seperti halnya membuat surat lamaran kadang justru diabaikan. Demikian juga ketika membuat surat lamaran untuk profesi guru. Artinya sekecil apapun kesalahan dalam membuat surat lamaran, akan menambah kesempatan gagal menjadi seorang guru. Berikut ini contoh surat lamaran kerja guru dengan format dan bahasa yang benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Sekolah Swasta


Madiun, 26 April 2020

Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth

Kepala SMK “Nusantara” Madiun

Di Madiun


Dengan Hormat,

Berkenaan dengan informasi lowongan kerja Guru Matematika di SMK “Nusantara” Madiun, maka bersama ini saya ingin mengajukan surat permohonan lamaran kerja.

Nama saya Agung Ariftianto, pria usia 26 tahun, telah menyelesaikan pendidikan jurusan Matematika di Universitas Brawijaya Malang pada tanggal 11 September 2016 dengan IPK 3.61. Saya sangat menyukai bidang ilmu Matematika dan memiliki pengalaman mengajar pelajaran Matematika di SMK Negeri 3 Malang selama 6 bulan. Saya juga memiliki bekal kemampuan mengoperasikan komputer untuk pembuatan media pembelajaran menggunakan media elektronik.

Untuk bahan pertimbangan, bersama surat lamaran ini saya lampirkan beberapa berkas lamaran kerja sebagai berikut:

  1. Daftar Riwayat Hidup : 1 lembar
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) : 1 lembar
  3. Fotokopi Ijasah Terakhir : 1 lembar
  4. Fotokopi Transkip Nilai : 1 lembar
  5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) : 1 lembar
  6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter : 1 lembar
  7. Fotokopi Sertifikat Keterampilan dan Organisasi : 1 lembar
  8. Pas Foto 3 x 4 : 3 lembar

Demikian surat lamaran pekerjaan ini dibuat dengan sebaik-baiknya. Semoga saya bisa meningkatkan bakat, minat, serta kompetensi diri saya sendiri khususnya pada bidang Pendidikan dan bisa memberikan masukan terbaik saya di SMK “Nusantara” Madiun. Besar harapan saya agar bisa diterima dan bergabung di sekolah ini. Atas perhatiannya Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya,


Agung Ariftianto, S.Pd

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja di Sekolah"