Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerpen Remaja Sedih

Cerpen Remaja Sedih

Source : komentarmu.com


Cerita sedih emang punya peminatnya tersendiri, walaupun tak menyenangkan seperti cerpen remaja dengan tema yang romantis atau yang lainnya, ternyata cerpen sedih juga bisa mengaduk perasaan. Dimana seorang pembaca akan dibikin terpuruk, marah serta terharu saat membacanya. Berikut ini contoh cerpen dengan kisah sedih yang bisa jadi referensi kalian buat yang lagi bosen di rumah.

Seragam Reka

Matahari lagi malu-malu buat bersinar, justru embun yang dengan gampangnya menyeruak bikin pagi itu terasa lebih gelap serta dingin. Terlihatlah sosok remaja laki-laki yang lagi menggosok punggung tangannya untuk memberikan sedikit rasa hangat. Seragam putih birunya sama sekali tak membantu bikin tubuhnya hangat. Tapi dia masih bersyukur hujan tak turun dan bikin seragamnya makin kusam.

Dia terus memerhatikan lampu lalu lintas dengan sangat cermat hingga tak akan terlewatkan perubahan warnanya. Saat lampu berubah jadi merah, Reka jalan nerobos lalu lintas untuk menjajakan koran. Tak jarang kadang Reka nerima penolakan, bahkan ada yang beri tatapan sinis padanya. Sebenarnya apa sih salahnya? Ini kan pekerjaan halal bukan nyuri ataupun hal buruk yang lainnya.  “Woi Reka! Cepattan udah mau masuk nih” ujar seorang remaja yang pakek seragam putih biru kayak Reka yang lewat di depan Reka dengan motor miliknya. Reka tersenyum “Iya, ini bentar lagi gue nyusul kok” ucap Reka sambil menyusuri jalan yang mulai padat dengan kendaraan. Saat udah di pinggir jalan Reka masukin sisa korannya ke dalam tas. Walau masih sisa cukup banyak, Reka harus bersyukur karna hari ini emang sebesar inilah rezekinya.

Koran sisa ini tak bisa dijual lagi karna saat siang sudah tak ada yang nyari koran. Sedangkan Reka tak dapat melanjutkan berjualan karena jam masuk telah mulai mendekat. Namun seenggaknya hari ini adiknya di rumah dapat makan siang nanti setelah Reka pulang dari sekolah nya.

Walaupun sedih, semoga contoh cerpen diatas menginspirasi kalian semua ya.

Posting Komentar untuk "Cerpen Remaja Sedih"