Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Laporan Kegiatan Dinas

Contoh Laporan Kegiatan Dinas

Source : mamikos.com


Laporan Perjalanan Dinas Sosialisasi dan Kerjasama Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Persatuan Bangsa ke Universitas Kelas Menengah Singapura

A.Pendahuluan

Sosialisasi dan Kerjasama Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Persatuan Bangsa dilakukan ke Universitas Kelas Menengah, Singapura. Kegiatan yang dilakukan tanggal 17 Maret 2020 ini dimaksudkan untuk mengenalkan program studi, jurusan, fakultas dan universitas di lembaga-lembaga pendidikan di Singapura. Tujuannya agar mereka tertarik mendaftarkan alumni-alumni di Universitas Persatuan Bangsa sebagai mahasiswa. Disamping itu, untuk menarik calon mahasiswa baru jenjang S1, S2 dan S3, dilakukan kerjasama untuk mendapatkan beasiswa bagi mahasiswa dari Singapura yang belajar di Universitas Persatuan Bangsa.


Sosialisasi dan Kerjasama Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Persatuan Bangsa dilaksanakan sebagai tindaklanjut inisiasi kerjasama yang selama ini telah dirintis oleh universitas. Upaya ini dilakukan untuk mempercepat pencapaian visi Universitas Persatuan Bangsa menjadi world-class university in Education. Disamping itu, ikhtiar ini dilakukan dalam kerangka memperluas kerjasama untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi, yaitu: Pendidikan, Penelitian, dan Kemitraan Universitas-Masyarakat (sering disebut dengan Pengabdian kepada Masyarakat).


Melalui kerjasama tersebut kita berharap agar semua pihak yang terlibat mendapat manfaat akademik dan non-akademik (adminsitratif). Harapannya Universitas Persatuan Bangsa dapat memberikan layanan akademik dan non-akademik yang lebih baik.


B. Agenda Pembicaraan

Banyak agenda yang turut serta dibicarakan dalam setiap kali pertemuan dengan lembaga-lembaga di Singapura, diantaranya.

– Mengimplementasikan core-values Universitas Persatuan Bangsa di berbagai bidang

– Meningkatkan kualitas SDM Universitas Persatuan Bangsa

– Meningkatkan peluang pertukaran mahasiswa,

– Partisipasi dalam berbagai event akademik, seperti seminar, simposium, konferensi, tour akademik, dan event-event penting lainnya


C. Hasil Perjalanan Dinas

Kehadiran kami di lembaga pendidikan Singapura disambut sangat baik oleh rektor universitas. Kami semua berharap agar hal-hal yang didiskusikan selama kunjungan dapat segera ditindaklanjuti.

Demikianlah laporan ini kami susun sebagai pertanggungjawaban kami dalam melaksanakan perjalanan dinas. Adapun Laporan detil dan hasilnya dapat dibaca dalam uraian berikut ini.


D. Pelaksanaan Perjalanan Dinas

Perjalanan dimulai pada hari Selasa, 17 Maret 2020, kami terbang dari Yogyakarta menuju Singapura dengan pesawat Air Asia. Setelah sampai Singapura, kami menuju melihat sekolah lokal sebagai pembelajaran bagi kami bagaimana seharusnya mengelola dan menata sekolah. Perjalanan dilanjutkan setelah makan siang.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Universitas Kelas Menengah Singapura. Setelah perjalanan selama kurang lebih 2 jam, kami sampai dan disambut Ustaz Mahmud. Diantara poin diskusi kami adalah mendorong alumni Universitas Kelas Menengah Singapura untuk melanjutkan belajar di Universitas Persatuan Bangsa.


E. Daftar Peserta Perjalanan Dinas

1. Amina

2. Berta

3. Syara


Demikianlah laporan ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Singapura, 21 Maret 2020

Posting Komentar untuk "Contoh Laporan Kegiatan Dinas"