Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Latar Belakang Acara Kampung

Contoh Latar Belakang Acara Kampung 

Source : penerbitdeepublish.com


Latar Belakang


Desa merupakan suatu wilayah yang ditempati sejumlah penduduk sebagai kesatuan masyarakat yang didalamnya terdapat kesatuan hukum yang memiliki organisasi pemerintahan terendah langsung di bawah camat dan tidak berhak menyelenggarakan rumah tangga sendiri.


Desa Sidoharjo adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Desa Sidoharjo terletak di sebelah timur Kabupaten Ponorogo. Dengan luas lahan 2334 km dan mempunyai jumlah penduduk 382 jiwa.


Informasi tentang desa merupakan hal yang penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Bagi masyarakat, biasanya informasi mengenai desa didapatkan pada saat ada kegiatan desa. Namun walaupun telah mengikuti kegiatan tersebut tetapi masih banyak masyarakat yang belum mengetahui secara detail mengenai desanya sendiri.


Masyarakat banyak yang kesulitan dalam mengetahui informasi tentang program serta prosedur layanan yang ada didesa. Ini disebabkan karena kurangnya sosialisasi yang diadakan oleh desa terutama bagi masyarakat yang pekerjaannya petani. Informasi yang tersusun dengan rapi dan baik akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai desa.


Desa Sidoharjo memiliki jaringan wifi yang bisa digunakan untuk mendukung kinerja desa. Dengan adanya jaringan desa ini dapat dijadikan sebagai media informasi bagi Desa Sidoharjo. Maka dari itu penulis membuat sistem informasi desa sebagai media sarana untuk memudahkan masyarakat dalam mengetahui layanan serta informasi desa.


Permasalahan diatas dapat diselesaikan dengan adanya sebuah aplikasi dimana aplikasi ini memuat tentang profil desa yang berisi data Desa Sidoharjo, informasi terbaru, serta surat menyurat yang ada di Desa Sidoharjo

Posting Komentar untuk "Contoh Latar Belakang Acara Kampung"