Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latar belakang jurnal Judul: Polisemi Verba Toru dalam Kalimat Bahasa Jepang

Latar belakang jurnal Judul: Polisemi Verba Toru dalam Kalimat Bahasa Jepang

Source : .gramedia.com


Judul: Polisemi Verba Toru dalam Kalimat Bahasa Jepang


Polisemi adalah suatu kata atau frasa yang memiliki makna lebih dari satu. Polisemi dalam bahasa Jepang disebut Tagigo. Polisemi tidak hanya terdapat pada satu kelas kata saja, tetapi hampir semua kelas kata memiliki polisemi.


Salah satunya adalah verba toru yang memiliki beberapa arti seperti mengambil, memiliki, mendapatkan, dan sebagainya yang akan dijabarkan penjelasannya di dalam penelitian ini. Kata yang berpolisemi, jika dilihat di dalam kamus, makna pertama yang tertulis merupakan makna yang sebenarnya, sedangkan makna kedua dan selanjutnya adalah makna perluasan.


Kepemilikan makna yang lebih dari satu inilah yang sering menimbulkan kekeliruan dalam menerjemahkan frasa atau kalimat. Hal yang sering terjadi dalam penerjemahan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Jepang ataupun sebaliknya yaitu penggunaan aturan bahasa Jepang yang tidak sesuai. Tidak jarang penerjemahannya menggunakan aturan bahasa Indonesia.


Masalah seperti ini mungkin disebabkan oleh kurangnya pengetahuan makna dasar dari suatu kata, maupun makna perluasannya. Selain itu, mungkin para pembelajar bahasa Jepang tidak meninjau kembali perubahan dan perbedaan makna dari suatu kata atau frasa.


Untuk mengurangi kesalahan dalam penerjemahan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Jepang atau sebaliknya, maka penulis ingin menjelaskan perubahan dan perbedaan makna dari suatu kata yang berpolisemi.


Salah satu kata yang ingin dianalisis oleh penulis yaitu verba toru. Selain itu, penulisan dari penelitian ini bertujuan untuk memberitahu bahwa verba toru tidak hanya memiliki arti ‘mengambil’ tetapi memiliki banyak makna. Hasil dari penulisan makalah ini diharapkan dapat menjadi muatan dalam pelajaran bahasa Jepang.


Selain itu, secara teoritis dapat menambah pemahaman dan pengetahuan tentang verba toru yang memiliki banyak makna. Dan juga, penulisan dari makalah ini diharapkan dapat mengurangi kesalahan dalam menerjemahkan bahasa Jepang ke dalam bahasa Indonesia maupun sebaliknya.

Posting Komentar untuk " Latar belakang jurnal Judul: Polisemi Verba Toru dalam Kalimat Bahasa Jepang"