Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Latar Belakang Laporan Magang

Contoh Latar Belakang Laporan Magang

Source : quipper.com


Judul: Laporan Magang Mahasiswa Jurnalistik


Di era modern ini, informasi dan hiburan menjadi hal yang penting untuk didapatkan masyarakat. Dengan adanya globalisasi, masyarakat menjadi ketergantungan dengan media massa sebab informasi dan hiburan terbaru hanya bisa didapatkan dari media massa. Untuk itu, diperlukan komunikasi massa untuk memberikan informasi dan hiburan secara massal. Media massa terdiri dari cetak dan elektronik. 


Media cetak dapat dibaca dimanapun dan kapanpun, tetapi karena terbuat dari kertas maka media cetak mudah robek atau lecak, dan bisa saja hilang. Sementara media elektronik memiliki daya jangkau yang luas, tetapi memiliki biaya mahal dan informasi yang diberikan terbatas. Namun, fungsi televisi sama seperti fungsi media massa lainnya, yakni untuk memberikan informasi, mendidik, dan menghibur khalayak.


Selain itu, seiring berkembangnya zaman, televisi pun turut berinovasi agar tidak kehilangan khalayak. Dengan adanya internet, kini masyarakat dapat menonton segala stasiun televisi melalui streaming. Inovasi ini membuat masyarakat lebih mudah dalam mengakses media televisi. Misalnya saja khalayak yang sedang tidak berada di rumah tetap bisa menonton tayangan televisi secara  streaming melalui laptop atau komputer dengan jaringan internet.


Dari sekian banyak televisi dan jenisnya di Indonesia, penulis memilih untuk magang di TVSatu, karena stasiun televisi ini memang televisi berita tetapi tidak melulu menampilkan tayangan berita. Ada pula program-program yang dibuat untuk sarana  informasi dan hiburan. Selain itu, dalam siarannya, TVSatu banyak menayangkan program-program dokumenter yang mengangkat Indonesia.


Stasiun televisi ini sudah berdiri sejak 2008 dengan sasaran pertama kalangan usia 20 – 35 tahun yang berkeinginan maju dan mencintai bangsa dan sasaran kedua yang merujuk pada remaja dan ibu rumah tangga. TVSatu memiliki tagline : “Memang Beda.” Program-program yang dihadirkan memang didominasi oleh tayangan berita, tetapi tak jarang ada pula tayangan hiburan dan dokumenter.


Kesempatan kerja magang ini membuat penulis memiliki pengalaman dalam belajar bagaimana caranya mengemas suatu program mulai dari proses praproduksi, produksi, hingga pascaproduksi. Selain itu, penulis juga dapat mengetahui bagaimana dunia kerja sesungguhnya.

Posting Komentar untuk "Contoh Latar Belakang Laporan Magang"