Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Artikel Opini

Contoh Artikel Opini

Source : cryptowi.com


Inovasi Sistem Pemberdayaan Masyarakat

Karya: Sulthan Alfathir, Trisa Oktavianti

Kesenjangan sosial jadi salah satu permasalahan yang mulai mencuat di masa modern perkotaan yang berpotensi pengaruh negatif serta tindak kriminal.

Dalam menanggulangi perihal tersebut pemerintah wilayah mengambil kebijakan preventif untuk menertibkan tempat- tempat negatif serta non-kondusif yang berpotensi tindak kriminal serta citra kurang baik pada wilayah tersebut.

Pemerintah Kota Surabaya merupakan salah satu pelopor aksi tertib serta positif dalam bermasyarakat serta bernegara lewat penutupan Dolly.

Data yang didapatkan dari Dinas Sosial Surabaya (DSS) tercatat bahwa sekitar ratusan muxikari, puluhan tukang parkir, orang dagang, pengelolah penginapan, cleaning service, tukang becak, serta pekerja yang lain yang menggantungkan pekerjaan di kawasan Dolly kehabisan mata pencarian mereka serta merasa kesusahan akibat penutupan Dolly.

Anggapan negatif warga terhadap mantan penunggu eks lokalisasi Dolly menaikkan lingkungan permasalahan yang ada, kondisi ini membuat mantan penunggu eks lokalisasi tidak yakin diri serta mematikan energi kreatifitas yang terdapat pada diri mereka.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur pada tahun 2015 jumlah penduduk Surabaya sebesar 2.806.306 jiwa serta terus bertambah tiap tahunnya.

Terus menjadi meningkatnya jumlah populasi di kota Surabaya, hingga hendak terus menjadi banyak sumber energi alam yang dipakai buat penuhi kebutuhan serta keberlangsungan hidup penduduk.

Pada kesimpulannya zona persawahan, zona lindung, dan lahan kosong menyusut serta berganti guna jadi zona permukiman. Bidang agrokompleks ialah zona bisnis yang mulai diminati oleh para handal di masa ini.

Kenyataan ini didukung dari tingginya permintaan pasar terhadap hasil pertanian baru, komoditas ikan air tawar, pupuk, serta produk yang berpotensi ekspor yang lain.

Di wilayah Surabaya permintaan pasar dalam mengkonsumsi jamur tiram menggapai 2 ton per hari buat satu zona, usaha agrokompleks memanglah jadi salah satu kemampuan di daerah Surabaya.

Dari pengalaman luas serta keadaan yang terdapat kami bagaikan mahasiswa merasa bertanggung jawab buat membagikan pemecahan nyata terhadap kasus yang terdapat lewat program“ Smart Agro Village System”.

Yang Merupakan Program pemberdayaan dari mantan penunggu eks lokalisasi Dolly dalam melaksanakan kreativitas usaha ke arah yang lebih positif serta progressive lewat usaha pengelolaan modern agro- complex yang berorientasi pada system zero waste serta high profit.

Posting Komentar untuk "Contoh Artikel Opini"